Di tahun 2016, terdapat sebuah pemerintahan yang lalim, sekelompok pemberontak bergerilya. Mereka membuat rencana dan menjalankan misi-misi untuk menjatuhkan pemerintahan tersebut. Namun sang penguasa pemerintahan tidak diam begitu saja. Ia memerintahkan penyusup-penyusupnya untuk masuk ke dalam kelompok tersebut dan menggagalkan rencana mereka. Siapakah yang bisa dipercaya? Siapakah yang akan berhasil? Kecerdikan Andalah yang menentukan!
Dalam The Resistance card game, kamu akan berperan sebagai kelompok pemberontak (The Resistance), atau penyusup (Spy). Tujuan dari pemberontak adalah menyukseskan misi, sedangkan penyusup bertujuan menggagalkannya. Game ini berakhir ketika 3 dari 5 misi (ronde) yang ada telah berhasil atau gagal. Jika 3 misi berhasil, maka The Resistance menang. Namun jika 3 misi ternyata gagal, maka kelompok Spy lah yang menang.
Rating Usia: 17+
Jumlah Pemain: 5-10
Durasi Permainan: 15-30 menit

Cara Main The Resistance Card Game :

Di awal ronde, dipilih seorang leader yang akan menentukan siapa saja pemain yang akan menjalankan misi. Pemain lalu melakukan voting untuk menyetujui anggota tim yang akan melaksanakan misi tersebut. Jika sebagian besar (diatas 50%) pemain tidak menyetujui, maka pemilihan anggota tim akan diulang. Setelah disetujui, tiap anggota tim terpilih akan menentukan apakah dia akan menyukseskan misi tersebut atau justru menyabotasenya. Bagi para Resistance, tentu saja mereka akan memilih untuk menyukseskan misi tersebut, tapi bagi para Spy? Belum tentu. 
The Resistance card game dapat dimainkan oleh 5-10 orang. Game ini memang permainan yang didesain untuk dimainkan oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang bermain, akan semakin seru! Akan semakin banyak kemungkinan yang terjadi, dan semua orang bisa saja dapat dicurigai sebagai Spy, termasuk Anda!


Silakan tonton video dibawah ini :

The Resistance By Layaria Network, Part 1


The Resistance By Layaria Network, Part 2



The Resistance Card Game ini dapat digunakan untuk melatih SKILL NLP, Yakni :

1) Rapport, (untuk melatih kedekatan dengan pemain lain, menggunakan matching dan mirroring bila Anda kelompok Spy, dan untuk meyakinkan Resistance yang lain bila Anda adalah benar benar dari kelompok Resistance)

2) Eye Accessing Cues, (untuk melihat gerakan mata, apakah yang dikatakan lawan main Anda sedang berkata jujur, mengingat kartu, atau mengarang cerita, tentu saja untuk mengetahui lawan main Anda yang sedang berbicara dan melakukan persuasi adalah Spy atau Resistance)

3) Meta Model & Milton Model, (Tentu untuk mempengaruhi lawan main agar mempercayai Anda, Anda membutuhkan pola bahasa ini)

4) Reframing, (Mengubah makna, misal ada lawan main yang mencoba memplot Anda seakan akan Anda adalah Spy, padahal Anda resistance, Anda bisa melakukan reframing agar Anda tidak dicurigai sebagai Spy)

Itu adalah sebagian besar manfaat yang di dapat dari The Resistance Card Game, melatih kemampuan berkomunikasi Anda, mudah mudahan tulisan ini bermanfaat, jangan lupa share yaa . . .